Menu

Perempuan Belajar Teknik Mesin?

July 3, 2018 - Media, Pengetahuan, Services, Teknik Mesin

Perempuan Belajar Teknik MesinSudah jadi stereotype kalau jurusan teknik mesin kebanyakan berisikan laki-laki. Namun, apakah mustahil untuk perempuan menempuh studi di jurusan tersebut? Tentu tidak. Bahkan, ada beberapa keuntungan yang bias dimanfaatkan perempuan di jurusan teknik mesin. Tunggu apa lagi, cari tahu di bawah ini:
• Banyak Teman Cowok
Yah, karena mayoritas mahasiswa jurusan teknik mesin itu cowok, jadi nggak heran juga kalau kalian akan banyak teman cowok. Nah, buat yang enggak punya banyak temen cowok, inilah saatnya keluar dari zona nyaman. Banyak lho, keuntungan berteman dengan cowok. Misalnya, kalau menurut stereotype, akan lebih sedikit drama berteman sama cowok daripada sama cewek. Selain itu, cowok juga cenderung lebih cepat kalau diajak nugas atau pergi bareng. Dijamin, setelah bertahan lama di jurusan teknik mesin, saat lulus lagi pasti udah enggak canggung lagi bekerja sama cowok.

• Gampang Diingat Dosen
Jadi minoritas juga ada keuntungannya sendiri, girls. Salah satu hal yang paling mungkin adalah diingat dosen. Yah, walaupun awalnya cuman diingat karena gender aja, hal ini bisa jadi modal buat masa depan perkuliahan kalian. Karena dosen hapal, bertanya didalam atau diluar jam kuliah pun nggak akan canggung. Siapa tahu, dengan kerja keras kalian, besok kalian akan diingat dosen karena prestasi yang sudah dicapai.

Perempuan Belajar Teknik Mesinn

• Tempat Baru, Tantangan Baru
Sebagian besar masyarakat merasa jurusan teknik mesin berat untuk perempuan karena mayoritas mahasiswanya laki-laki. Padahal, waktu belajar, praktik, dan tugas yang ada di jurusan ini tidak kalah dengan jurusan-jurusan lainnya. Nah, buat para cewek-cewek yang butuh tantangan baru, jurusan teknik mesin pas banget untuk dipilih. Banyaknya deadline enggak manusiawi dan praktik dijamin bisa bikin kamu tahan banting, mandiri, dan pastinya melawan stereotype cewek teknik mesin saat lulus nanti.

Wah, ternyata banyak juga ya keuntungan bagi perempuan belajar di teknik mesin! Para perempuan yang emang berminat bermain di agen bola terpercaya ga perlu takut lagi buat mendaftar. Walau awalnya berat, percayalah usaha kamu pasti akan membuahkan hasil. Tetap semangat dan semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *